Selasa, 03 Januari 2017

Olahraga Paling Bagus Untuk Stroke Ringan

Olahraga Paling Bagus Untuk Stroke Ringan

Terima kasih anda sudah berkunjung ke Blog Nurul Iman yang merupakan blog yang membahas secara khusus tentang informasi tentang kesehatan dan juga berbagi tips untuk mengatasi gangguan kesehatan secara alami tanpa adanya bantuan medis.

Nah pada pembahasan kali ini saya akan membahas sampai tuntas tentang Olahraga Paling Bagus Untuk Stroke Ringan, semoga informasi ini bisa membantu mengurangi beban anda untuk mengobati penyakit stroke ringan yang sedang dialami, ataupun juga bagi anda yang ingin mencegah stroke ringan.

Setelah pada pembahasan sebelumnya saya membahas mengenai buah yang bagus untuk penderita stroke trombotik, nah pada pembahasan kali ini saya akan membahas tentang stroke ringan khususnya jenis olahraga apa saja yang bisa dilakukan oleh orang yang menderita stroke ringan.

Olahraga Paling Bagus Untuk Stroke Ringan


http://nuruliman07.blogspot.com/2017/01/olahraga-paling-bagus-untuk-stroke.html
Anda pasti sudah tahu manfaat apabila rutin berolahraga ?. Bagi anda yang sudah mengetahuinya pasti sangat sayang untuk melewatkan aktivitas yang menyehatkan ini, perlu anda ketahui bahwa olahraga memiliki banyak sekali manfaat yang sangat luar biasa untuk kesehatan baik untuk kesehatan tubuh maupun juga untuk kesehatan psikologis.

Bahkan dalam penelitian yang dilakukan oleh para ahli menyatakan bahwa olahraga bisa membuat suasana hati seseorang menjadi lebih senang dan apabila kondisi tersebut terus berlanjut, maka tidak akan mudah terserang penyakit, dan salah satu penyakitnya adalah stroke ringan.

Stroke ringan adalah suatu kondisi awal yang apabila dibiarkan terlalu lama tanpa mendapatkan penanganan bisa menimbulkan dampak yang buruk untuk kesehatan, dan dampak paling buruk yang bisa ditimbulkan stroke adalah mengalami kelumpuhan pada satu sisi tubuh.

Apa saja yang menjadi penyebab stroke ringan ?

Berikut beberapa penyebab yang bisa mengakibatkan terjadinya stroke ringan :

  1. Kebiasaan merokok
  2. Mengkonsumsi alkohol dalam jumlah yang berlebih
  3. Mengkonsumsi garam secara berlebihan
  4. Memiliki salah satu anggota yang menderita stroke ( turunan )
  5. Menderita penyakit seperti jantung, ginjal, darah tinggi, dan diabetes
  6. Mengkonsumsi makanan cepat saji ( junk food )

Beberapa penyebab diatas merupakan penyebab yang bisa mengakibatkan terjadinya stroke ringan yang harus anda waspadai.

Mengerikan bukan penyakit stroke ini ?

Untuk itu untuk anda yang tidak ingin memiliki resiko yang tinggi untuk mengalami stroke, lakukan pencegahan mulai dari sekarang dengan cara menjalankan pola hidup sehat, dan salah satu pola hidup yang bisa anda lakukan untuk mengurangi resiko menderita stroke adalah dengan rutin olahraga.

Olahraga adalah salah satu aktivitas yang bisa anda pilih untuk dijadikan cara pencegahan stroke ringan secara alami tanpa ada bantuan medis.

Lalu apa saja olahraga yang bagus untuk dilakukan ?

Ada banyak jenis olahraga yang bisa anda pilih untuk dijadikan langkah pencegahan stroke ringan secara alami, berikut adalah beberapa olahraga yang bisa anda pilih untuk solusi pencegahan stroke ringan secara alami :

  • Berenang
Olahraga pertama yang bisa anda lakukan untuk mencegah terjadinya stroke ringan adalah dengan berenang, olahraga berenang memiliki banyak sekali manfaat yang sangat luar biasa untuk kesehatan tubuh dan juga otak, dan salah satunya adalah bisa mencegah dan juga memperbaiki kondisi stroke ringan.

Berikut ada manfaat lain dari berenang untuk kesehatan yang sangat luar biasa :

  1. Bisa melatih pernafasan anda
  2. Dapat membuat tinggi badan bertambah
  3. Bisa membentuk tubuh yang ideal
  4. Dapat meningkatkan kebugaran tubuh
  5. Bisa menurunkan berat badan secara alami
  6. Dapat meningkatkan mood
  7. Bisa meningkatkan fleksibilitas tubuh
  8. Dapat meningkatkan kekuatan otot dan tulang
  9. Bisa menyehatkan jantung anda
  10. Dapat mengurangi stres
  11. Bisa mengobati radang sendi
  12. Dapat mengurangi resiko untuk menderita kencing manis
  13. Bisa mempercepat proses penyembuhan cedera
  14. Dapat membuat umur panjang ( insaallah )

Manfaat luar biasa berenang diatas bisa anda dapatkan apabila anda rutin melakukan olahraga berenang setiap hari.

  • Senam aerobik
Dibandingkan dengan senam lainnya, senam aerobik merupakan salah satu jenis senam yang memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan yang bisa anda dapatkan apabila anda rutin melakukan senam aerobik. Dan salah satu manfaat luar biasa dari senam aerobik yang bisa anda dapatkan adalah bisa mencegah terjadinya penyakit stroke ringan.

Namun selain bisa mencegah terjadinya penyakit stroke ringan, berikut manfaat lain dari senam aerobik untuk kesehatan yang bisa anda dapatkan :

  1. Bagus dilakukan oleh ibu hamil
  2. Bisa memperkuat tulang dan sendi
  3. Bagus untuk pencegahan penyakit diabetes
  4. Dapat menambah stamina
  5. Bisa mengurangi stres
  6. Dapat menurunkan berat badan
  7. Bisa meningkatkan daya tahan tubuh
  8. Dapat membuat kulit tetap awet muda
  9. Bisa mengatasi penyakit insomnia
  10. Dapat menurunkan tekanan darah tinggi
  11. Bisa membersihkan arteri
  12. Dapat menyehatkan otot
  13. Bisa meningkatkan fungsi jantung

Diatas adalah manfaat luar biasa dari senam aerobik yang bisa anda dapatkan apabila anda rutin olahraga senam aerobik.

  • Berjalan

Olahraga berjalan biasanya digunakan oleh dokter untuk terapi orang yang menderita stroke, nah selain digunakan untuk terapi stroke, berjalan juga bisa anda gunakan untuk mencegah terjadinya stroke ringan dan juga tentunya bisa mengurangi resiko untuk mengalami stroke ringan.

Perlu anda ketahui, selain bagus untuk pencegahan stroke, berjalan juga memiliki banyak sekali manfaat lain untuk kesehatan, berikut diantaranya :

  1. Bisa mencegah penyakit osteoporosis
  2. Dapat menjaga kebugaran anda
  3. Bisa mengontrol tekanan darah
  4. Dapat membuat hidup anda tetap sehat
  5. Bisa meningkatkan vitamin D dalam tubuh anda
  6. Dapat menyehatkan jantung anda
  7. Bisa membuat nafas anda lebih sehat
  8. Dapat mencegah terjadinya dimensia
  9. Bisa meningkatkan daya tahan tubuh
  10. Dapat membuat tidur lebih nyenyak

Beberapa manfaat luar biasa dari berjalan diatas bisa anda dapatkan apabila anda rutin melakukan olahraga berjalan kaki.

Diatas merupakan 3 jenis olahraga yang bisa anda coba untuk mencegah terjadinya stroke ringan, sebenarnya masih banyak lagi jenis olahraga yang bisa anda pilih untuk digunakan sebagai langkah pencegahan penyakit stroke ringan secara alami.

Sekian artikel saya tentang Olahraga Paling Bagus Untuk Stroke Ringan, semoga artikel ini bisa membantu dan tentunya bermanfaat untuk anda yang membutuhkan informasi tentang ini.

Namun bagi anda yang sudah terlanjur menderita penyakit stroke ringan, anda tidak perlu panik atau khawatir karena saya akan memberikan rekomendasi pengobatan yang bisa anda pilih :


Diatas adalah langkah pengobatan stroke ringan secara alami yang bisa anda pilih, alternatif pengobatan diatas sebenarnya sama hebatnya dan juga aman tanpa menimbulkan efek samping.

Olahraga Paling Bagus Untuk Stroke Ringan


Di Postkan : Blog Nurul Iman

16 komentar

kang itu kenapa ya navigasinya agak ngambang, mungkin harus di tambah kode css top:0

diantara olahraga di atas, saya lebih suka senam aerobik :)

Iya mbak itu tergantung kitanya saja, dan senam aerobik juga bagus mbak untuk dijadikan salah satu olahraga rutin untuk dilakukan karena memiliki banyak sekali manfaat yang luar biasa untuk kesehatan.

Pasti olahraga dengan pola yang baik dan teratur bisa menjadikan badan sehat dan bugar, kalau untuk penderita stroke yang masih ringan2 yah mungkin bisa saj,, tapi kalau untuk yang benar - benar parah,, mungkin cuman bisa latihan pernafasan saja...

Berjalan harus dibiasakan murah meriah banyak manfaatnya khususnya untuk stroke

Kira kira begitu kang, namun biasanya apabila kondisi stroke sudah parah juga bisa dengan melakukan olahraga lain selain pernafasan, yakni dengan berjalan kaki yang merupakan terapi untuk penderita stroke.

Nah betul mas, tidak perlu harus mengeluarkan biaya yang mahal untuk melakukan pengobatan, karena kini sudah ada alternatif lain untuk mengobati stroke secara alami yakni dengan olahraga salah satunya.

olahraga itu rada males, tapi mesti dipaksain takut gampang terkena penyakit

Nah betul kang, memang sih kalau mau melakukan hal yang positif bawaannya selalu malas, tapi apabila rutin berolahraga maka akan ada banyak manfaat yang bisa didapatkan, salah satunya bisa mencegah terjadinya stroke ringan.

Stroke ringan itu yg gimana ya mas ? Terus tanda-tandanya seperti apa ?

Stroke ringan itu stroke yang masih pada tahap awal mas ( tingkat awal ).

Untuk tanda tanda dari penyakit stroke ringan ada banyak mas, namun berikut ada tanda umum dari stroke ringan yang harus diwaspadai :

pusing
bingung
mati rasa pada sisi tubuh
sering kesemutan
biacara mulai tidak jelas

Dan masih banyak lagi mas tanda tanda dari penyakit stroke ringan.

Wah sepertinya ada beberapa hal yang sepertinya sepele tapi itu termasuk tanda-tanda stroke ringan. Jadi was was kalo kena pusing kang.

Nah betul mas harus selalu waspada, namun apabila mas mau melakukan pencegahan bisa salah satunya dengan rutin berolahraga.

Rekomendasi bagus nih mas, mudah-mudahan saudara-saudara kita yang terkena stroke menadapatkan kesembuhan dengan olahraga diatas.

Makasih ilmunya.

Iya mas alhamdulillah kalau bisa bermanfaat bagi orang banyak mah.


EmoticonEmoticon